Sunday, December 05, 2010

Wiper untuk Solarcell




Barusan gw mbaca di kompas : http://regional.kompas.com/read/2010/12/05/18244658/Aktivitas.Anak.Krakatau.Tak.Terpantau.-14

Menurut gw, apa emang blm diujicoba alat tersebut? kok sampe ketutupan abu vulkanik, tp ngga ada penahannya.. Ok, gini aja mending kita sama2 cari jalan keluarnya.. gw ada ide nih, untuk menambahkan alat wiper di permukaan solar cell tersebut, jadi, walaupun tertutup abu vulkanik tetep bisa dibersihkan. Selain cara ini, masih ada jalan lainnya kok.

yuk kita bahas tentang wipernya, gw udah buat sketsanya.. oia, ini ngga dilarang utk dicopy ato dikembangin... hehehe.. cekidot..



disitu, nerangin kalo hasil dari solarcell tersebut tetep disimpen di baterry dulu. Jadi, energi listriknya masih bisa dipake oleh wipernya. Jadi waktu abuvulkanik kena dipermukaan solarcell, maka wipernya segera bekerja sebelum abu tersebut menumpuk tebal. setelah disapu oleh wiper mini tersebut, maka solarcell dapat berfungsi kembali. Seismograf dapat bekerja kembali deh..

ups, pekerjaan belum selese. Dimana cara dapetin wiper tersebut? ngga susah kok, alat wiper tersebut bisa menggunakan wipernya lampu utamanya mercedes. Coba diinget, pernah liat wiper itu ngga? heheheehe.. ok deh percobaan hari ini selesai..

No comments: