Tuesday, December 23, 2008

Jalan ke Jakarta..




Iya gw br aja dari sana.. abisnya slama ini gw cuma ndenger dari temen kalo jakarta tuh kotanya gede banget.. gw jadi sempet mikir, wah berarti orangnya lebih padat lagi drpada .. hehehehe.. iya abisnya gw jln beberapa meter aja, logat bahasanya udah beda2..

Tp jalan2 kesana tuh ngga sengaja aja, smuanya terjadi bgt aja kok.. kebetulan waktu hari Kamis tgl 11 ada interview.. jadi sambil jalan kesana, sambil mpelajari keadaan kotanya.. misalnya cr ngomongnya.. gile gw brubah2 trus nih cr bicaranya, dulu dr papua, jawa, inggris, malay, skrng bhs jkt.. hehehehe.. mungkin ntar kedpn, bhs mandarin kali ya.. iya gw jg penasaran tuh ma bhs itu.. hehe.. ga tau deh, jadi bahasa gado2 cap mana nih..

ok deh gw mo share pengalaman gw dsana ya.. waktu itu gw sampe dsana trus dijemput ma Pak sekto.. hahaha.. selama disana, gw banyak dibantu dia.. baik acara penginapan ama transportasi.. keluarganya juga baik2 loh.. hehehe.. maklum gw kan kaum perantau.. jd udah seharusnya dibaik2in.. hihihihi..

Setelah beberapa hari dsana, gw nyoba makanan : ketoprak, ketupat apa gitu gw lupa, trus. Abis itu besoknya kalo ga sala, gw nyoba utk naik KRL.. gw nyoba aja waktu itu.. pas lg mo beli karcis kereta api, mbaknya bilang harganya Rp1500.. dlm ati, kok murah banget.. lebih murah dr angkot.. dlm ati, mungkin kurang Nolnya dibelakang.. hehehe.. trus keretanya datang.. gile.. penuh banget.. pas datang tuh udah penuh.. ya udah apa bole buat.. gw masuk aja sekalian.. biar deh jadi tempe gw.. hahahaha.. yang dalam angan2 tuh.. gw pengen banget naik dikepalanya kerata api.. ahahhaha.. kyknya itu bakal jd pengalaman yg asik banget!

Hari kedua disana gw ke ma Pak eto jln ke daerah kemayoran.. kita jalan ama temennya eto.. pas dijalan gw ma mereka ngeliat ledakan maut!.. iya.. gile ledakan dari resto hoka2 bento.. bener deh.. namanya api tuh gede banget.. 2 meteran kali.. dr situ gile, ati gw ampir copot.. abisnya kayak difilm aja.. ada gempa juga suasananya..

Yang paling kaget tuh pas gw lagi ngantri kereta tujuan stasiun kota, gw waktu itu ada di stasiun Cakung jam 10.01am.. eh ga disangka ada orang mo bunuh diri di rel kereta.. kok bisa ya ada orang yg punya pikiran gitu? padahal sehina-hinanya hewan aja ngga ada yg berpikir bunuh diri.. bersyukur tuh kereta muatannya lagi kosong.. jadi bisa ngerem mendadak, kalo ngga.. wah sudah anjur tuh orang..

Hari selanjutnya gw ma pak eto, kita berkunjung k om arifin. abis itu pas balik dari rumahnya om Arifin.. sore2 gitu.. nih anak bawa mobil ngebut abis.. gw ampe mo copot nih jantung, sial.. masa mbawa mobil ampe 160 km/h.. anjrit.... itu pengalaman gw seumur hidup!


Abis itu gw ketempatnya kekasih gw.. cie.... tp dianya lagi kuliah sih.. jdnya ga sempet ketemu deh.. waktu datang, gw ketemu ama mamanya.. ya udah deh, ngobrol macem2.. Yg gw kaget tuh, padahal sebelumnya blm pernah ngomong.. ditambah gw juga orangnya pendiem abis, tp kok bs lama ya ngobrolnya ya.. Gw aja pas datangnya udah deg2an plus seneng.. tp asik jg ngobrolnya.. oia, kekasih gw tuh kakaknya emang temen baik gw pas SMP dulu.. begitu kira2 bos ceritanya.. :-)

Abis itu gw disuruh balik k sby.. gara2 ada panggilan interview lg.. ya udah gw waktu itu cabut sekitar jam 4.06am.. di ring road lumayan sepi.. nah si pak eto ini bawa ngebut lagi.. taik!!!.. sekarang tembus 201 km/h.. inikan jalan raya bos.. bukan sirkuit balap.. hahaha.. gw dah berdoa kalo ngga ada apa2.. abisnya kan kasian ntar banyak yg sedih kalo gw napa2.. yup, itu rekord gw deh selama idup.. hehehe.. tapi buat adek2 jgn ditiru ya.. wakakakak..

2 comments:

Fresno said...

haha.. iya om.. ak ga akan meniru perbuatan pak eto.:)). Ngobrol panjang pertanda apa dong??!! haha

Henbob said...

ditiru jg gpp kok om, tp di game aja ya.. hehehe..

bentar2.. ngobrol yg mana dulu nih om? hayooo..